You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Janten
Kalurahan Janten

Kap. Temon, Kab. Kulon Progo, Provinsi Di Yogyakarta

Pemerintah Kalurahan Janten Mengucapkan : "Selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1445 H"

Pelatihan Desain Grafis dan Pembentukan Kelompok Usaha Ekonomi Produktif Desa Janten

Administrator 03 Desember 2019 Dibaca 755 Kali

Janten, Desa Janten hari ini Selasa (3/12) memulai pelaihan desain grafis dan pembentukan Kelompok Ekonomi Produktif. Peltihan yang diselenggarakan di Balai Desa Janten dimulai hari ini Selasa (3/12) dan akan berkhir hari Sabtu (7/12).

Pelatihan ini diikuti oleh 10 (sepuluh) orang peserta dengan anggaran Rp. 31.597.200 yang berasal dari APBDes (Dana Desa) tahun anggaran 2019. Pelatihan yang mengambil materi corel draw dan photoshop ini Peserta nantinya diharapkan dapat menjalankan sebuah usaha percetakan dan sablon printing.

Pelatihan yang diikuti anggota Karangtaruna Tunas Muda Desa Janten ini nantinya akan dibentuk sebuah kelompok usaha ekonomi produktif (UEP) yang akan menjalankan usaha dibawah Pemerintah Desa dan Karangtaruna.

Dalam acara Pembukaan Kepala Desa Janten mengatakan " dengan Pelatihan semacam ini diharapkan dapat memicu potensi-potensi usaha ekonomi produktif untuk menghadapai perubahan yang sangat mungkin terjadi di desa Janten" lebih lanjut Sekretaris desa mengatakan hendaknya peserta tidak hanya behenti dipeltihan tetapi dapat mengembangkan kreatifitasnya sendiri karen wktu pelatihan yang sangat terbatas untuk bisa menguasai sebuah aplikasi desai. (Mr. Sunny)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image