You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Janten
Kalurahan Janten

Kap. Temon, Kab. Kulon Progo, Provinsi Di Yogyakarta

Selamat datang di website resmi Pemerintah Kalurahan Janten Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo DIY 5564 Telp/WA 0853 0274 0029

Salah Satu Program Ketahanan Pangan, Kalurahan Janten Selenggarakan Pelatihan Budidaya Anggur

Admin Janten 04 September 2023 Dibaca 558 Kali
Salah Satu Program Ketahanan Pangan, Kalurahan Janten Selenggarakan Pelatihan Budidaya Anggur

Bertempat di Balai Kalurahan Janten Sabtu 2/8 Pemeritah Kalurahan Janten melaksanakan kegiatan Pelatihan Budidaya Anggur. Pelatihan yang didanani deari Dana Desa Tahun 2023 ini sesuai dengan Permendesa PDTT Nomor 8 Tahun 2022 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2023 yakni Program Ketahanan Pangan.

Pelatihan diselenggarakan selama 2 hari, satu sahri dilaksanakan di Balai Kalurahan Janten dan satu hari dilaksanakan studi lapangan di Desa Wisata Kampung Anggur Bambanglipura Bantul :Plumbungan, RT.04, Gedogan, Sumbermulyo, Bambang Lipuro, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pelatihan ini diikuti oleh 25 orang peserta, selaian memperoleh ilmu tentang budidaya anggur, peserta juga memperoleh 2 bibit anggur berikut dengan media tanam dan pupuk organik. "Dengan Pelatihan ini diharapakan Padukuhan Tegalsari menjadi perintis tanaman sekunder yang dapat menambah penghasilan warga dan bahkan kedepannya menjadi percontohan bagi padukuhan lainnya menjadi padukuhan yang inovatif didukung pendanaan dari Pemerintah Kalurahan" Lurah Janten dalam sambutannya.

Pelatihan ini dibiayai dari Dana Desa yang tertuang dalam APBKal Janten senilai total Rp. 33.425.800,-. Selain Pelatihan Budidaya Anggur ni program Ketahanan Pangan Kalurahan Janten diantaranya memnganggarkan : Bantuan Pupuk Organik, Bantuan Benih Jagung, Pembangunan Irigasi dan Pelatihan Budidaya Bebek. (Mr. Sunny)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image