You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Janten
Kalurahan Janten

Kap. Temon, Kab. Kulon Progo, Provinsi Di Yogyakarta

Selamat datang di website resmi Pemerintah Kalurahan Janten Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo DIY 5564 Telp/WA 0853 0274 0029

Smart Village : UMKM Janten Dilatih Pasarkan Produk Lewat Media Internet

Admin Janten 06 Desember 2023 Dibaca 743 Kali
Smart Village : UMKM Janten Dilatih Pasarkan Produk Lewat Media Internet

Janten, Selasa (5/12)  di awal Bulan Desember ini adalah hari kedua rangkaian kegiatan program smart village yaitu Pelatihan Konten Kreator Produk bagi pelaku UMKM se-Janten. Narasumber kali ini Bernama Agri Aryoko, pemuda lahiran tahun 1999 yang memiliki banyak prestasi salah satunya adalah Dimas Jogja Tahun 2022 dan merupakan admin dari akun Instagram visitkulonprogo yang hampir memiliki 80ribu pengikut. Diikuti hampir 30 pelaku UMKM yang membawa produknya sendiri-sendiri bakal dilatih langsung oleh Mas Agri. Simak keseruannya yuk!

Narasumber terlebih dulu menyampaikan materi bagaimana konten kita bisa masuk algoritma mayoritas pengguna sosial media (Instagram & tiktok) diantaranya dengan menggunakan musik/lagu yang sedang didengar banyak orang(viral), menggunakan narasi(cerita) sehari-hari/ daily vlogs, dan dikemas secara komedi,  maka secara otomatis konten kita akan lebih banyak kesempatannya untuk bisa masuk ke algoritma pengguna sosmed. Sebagai contoh, diperlihatkan bagaimana reels (status) di Instagram visitkulonprogo yang mampu mencapai penonton ribuan hingga puluhan ribu kali. Semakin banyak yang menonton akan semakin banyak pula peluang untuk dagangan kita terjual. Seperti itu yang disampaikan narasumber.

Setelah pemaparan materi dan strategi menjadi konten kreator produk yang kreatif dan efektif, tiba waktunya satu persatu pelaku UMKM praktek pengambilan foto maupun video produk daganganya. Ada yang membawa kue, durian, nasi kucing, growol, kupat tempe, sempol, nailart, buket, jilbab, kripik-kripik, dan massih banyak lagi. Saat kegiatan praktek ini, pelaku UMKM jadi tahu bagaimana Teknik mengambil gambar produk yang benar, bagaimana komposisi untuk menonjolkan produk, dan bagaimana produk tersebut terlihat menarik. Bagi yang ingin melihat hasil dari pengambilan gambar produk UMKM Janten, bisa ditonton nanti di Instagram visitkulonprogo ya….

Harapannya diadakan pelatihan konten kreator ini, adalah semoga UMKM di Janten semakin bersemangat untuk mempromosikan produk dagangannya di media sosial, tidak malas belajar tentang IT, dan mampu memanfaatkan perkembangan IT dengan baik. (Pluto)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image