You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Janten
Kalurahan Janten

Kap. Temon, Kab. Kulon Progo, Provinsi Di Yogyakarta

Selamat datang di website resmi Pemerintah Kalurahan Janten Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo DIY 5564 Telp/WA 0853 0274 0029

LakonKU: Pemerintah Kalurahan Janten Serahkan Akta Kematian Langsung

Administrator 16 Maret 2020 Dibaca 807 Kali

Janten, Hari ini Senin (16/3) Pemerintah Kalurahan Janten Kapanewon Temon menyerahkan akta kematian langsung kepada keluarga almarhumah Tusiyem warga Pedukuhan Tegalrejo, Kalurahan Janten Kapanewon temon, secara langsung pada saat upacara pemberangkatan jenazah.

Hal itu sejalan dengan program LakonKu (Pelaporan Kematian Online Kulon Progo) sebagai salah satu inovasi Pemerintah Kabupaten Kulon Progo sebagai implementasi dari Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (#GISA) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kulon Progo.

Dalam Sambutanya Lurah Janten Mengatakan "penyerahan akta kematian secara langsung ini merupakan yang perdana di Janten dan akan terus dilaksanakan pada waktu selanjutnya, diharapkan masyarakat menyiapkan dokumen syarat yang dipersyaratkan oleh dinas dukcapil untuk memperoleh akta kematian yang difasilitasi oleh dukuh setempat apabila ada kerabat yang meninggal"

"Dengan penyerahan langsung ini masyarakat dimudahkan dalam pengurusan akta kematian sehingga apabila suatu saat diperlukan sudah siap, karena selain sebagai pencatatan kependudukan akta kematian juga diperlukan dalam pengurusan tanah dan lain-lain". Beliau memungkasi. (mr.sunny)

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image