You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Janten
Kalurahan Janten

Kap. Temon, Kab. Kulon Progo, Provinsi Di Yogyakarta

Pemerintah Kalurahan Janten Mengucapkan : "Selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1445 H"

Srawung dan Menengadah Syafaat dengan Sholawat Bersama

Administrator 09 November 2019 Dibaca 1.105 Kali

Hari ini (8/11) pukul 20.00 warga Dusun Jomboran, Desa Janten, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo melakukan agenda rutin "Berjanjen"(membaca sholawat nabi)di Masjid Baitul Murtaja. Berjanjen kali ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. 

Berjanjen sendiri merupakan syair yang dibaca dari sholawat diba', yang masyhur dimasyarakat dikatakan berjanjen. K

Kegiatan rutin bersifat umum tersebut dipimpin oleh Bapak Kasiro setiap Jumat malam Sabtu selepas Jamaah sholat Isya'.


Sehubungan bulan ini bertepatan dengan bulan kelahiran Nabi Muhammad Saw, pada berjanjen kali ini diakhir acara ditutup dengan tasyakuran makan Ingkung bersama. Selain mengharap safaat Nabi Muhammad Saw, kegiatan ini juga merupakan salah satu dari kegiatan memakmurkan masjid yang diadakan oleh takmir masjid Baitul Murtaja, juga untuk media 'srawung' sebagai penangkal buruk sifat Individualis.
Desa Janten sangat Istimewa karena memiliki beberapa grup sholawat diantaranya sholawat berjanjen, grup sholawat jawa gemilang, grup sholawat Tibbil Qulub, grup sholawat kanjeng kedung, dan grup sholawat Dangis Salam. (MM & DJ)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image