You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Janten
Kalurahan Janten

Kap. Temon, Kab. Kulon Progo, Provinsi Di Yogyakarta

Selamat datang di website resmi Pemerintah Kalurahan Janten Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo DIY 5564 Telp/WA 0853 0274 0029

Serba-serbi HUT RI : 17-an DI JANTEN ADA APA AJA SIH? Yukkk Intip

Admin Janten 03 Agustus 2023 Dibaca 443 Kali
Serba-serbi HUT RI : 17-an DI JANTEN ADA APA AJA SIH? Yukkk Intip

Janten (02/08) Pada tanggal 18 Juli 2023 yang lalu, Pemkal Janten yang terdiri dari Lurah, Pamong bserta BPD telah melaksanakan pembentukan Panitia HUT RI 2023. Susunan panitia HUT RI 2023 terdiri dari ketua, sekretaris, bendahara, dan seksi-seksi lain yang dibutuhkan.

Panitia sudah terbentuk, lalu kira-kira kegiatan apa aja nih yang mau dilaksanakan? Intip yuk..

Dikarenakan tahun ini masing-masing padukuhan sudah mengadakan berbagai perlombaan, maka panitia HUT RI ke-78 Kalurahan Janten memutuskan untuk meniadakan berbagai perlombaan di tingkat kalurahan. Namun jangan khawatir, panitia sudah menyepakati untuk membuat 2 jenis kegiatan saja yang tentunya tidak kalah meriah dengan kegiatan perlombaan, kegiatan tersebut adalah Sepeda gembira & senam massal juga pentas seni akan tetap diadakan.

Sepeda gembira & senam massal akan dilaksanakan Minggu, 27 Agustus 2023 nanti. Dalam kegiatan tersebut bukan hanya bersepeda dan senam, melainkan ada yang lebih menarik. Akan ada konvoi 78 buah sepeda onthel klasik (sepeda unta) yang akan mengawali perjalanan sepeda gembira mengelilinge rute yang sudah ditentukan kemudian diikuti konvoi sepeda-sepeda hias. Tidak ketinggalan, akan ada pameran bazzar UMKM lokal Kalurahan Janten, Flashmob oleh teman-teman panitia, ada hiburan karaoke, dan tidak lupa juga akan ada doorprize. Kegiatan terbuka untuk umum, dengan kata lain warga Kalurahan Janten maupun warga dari luar Kalurahan Janten boleh ikutan dengan membeli tiket seharga 5.000 rupiah saja, sudah termasuk voucher bazzar 2.000 rupiah, dan voucher bisa ditukarkan untuk membeli apapun seharga nominal 2.000 rupiah di lapak UMKM yang besok tersedia.

Untuk pentas seni, akan dilaksanakan 9 September nanti. Tapi akan sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena pada tahun ini panitia agak “memaksa” peserta pentas seni untuk menampilkan tarian tradisional dan drama sederhana. Kedua penampilan tersebut bersifat wajib, dengan harapan bibit-bibit unggul dan potensi SDM Kalurahan Janten akan lekas terlihat. Selain penampilan wajib tersebut, pengisi acara lainnya juga diperkenankan tampil dan menunjukkan kebolehannya. Mari buat malam pentas seni nanti menjadi malam bersama seluruh warga masyarakat Kalurahan Janten.

Terus simak dan nantikan keseruannya yaa. (Pluto)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image