You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Janten
Kalurahan Janten

Kap. Temon, Kab. Kulon Progo, Provinsi Di Yogyakarta

Selamat datang di website resmi Pemerintah Kalurahan Janten Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo DIY 5564 Telp/WA 0853 0274 0029

Posyandu Sebagai Upaya Pencegahan dan Penanganan Stunting

Admin Janten 18 Oktober 2024 Dibaca 8 Kali
Posyandu Sebagai Upaya Pencegahan dan Penanganan Stunting

Janten. Hari ini Kamis (15/10) dilakukan kegiatan penimbangan balita oleh Posyandu Kalurahan Janten.  Kegiatan ini adalah pelayanan kepada balita dengan melakukan penimbangan untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan balita. kegiatan ini dilakukan secara rutin setiap bulannya. Pada pemantauan tumbuh kembang anak ini Kader-kader Posyandu Balita di Kalurahan Janten bekerjasama dengan Puskesmas Temon 2. 

Kegiatan pemantauan ini meliputi antara lain; Penimbangan berat badan (BB), Panjang badan (PB), pengukuran lingkar kepala (LK) Pencatatan  kartu menuju sehat (KMS), Penyuluhan Kesehatan, imunisasi, Pemberian makanan tambahan (PMT), pemeriksaan ibu hamil serta bimbingan dan motivasi orang tua. Penimbangan balita di Kalurahan Janten dibagi menjadi dua yaitu dilakukan setiap tanggal 15 untuk Dusun Dukuh dan Jomboran, dan setiap tanggal 18 untuk Dusun Janten, Tegalsari dan Tegalrejo. 

Tujuan dari kegiatan ini adalah salah satu upaya pemerintah Kalurahan Janten untuk  penanganan stunting menuju indonesia bebas stunting Tahun 2045. (Gus KMT)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image