You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Janten
Kalurahan Janten

Kap. Temon, Kab. Kulon Progo, Provinsi Di Yogyakarta

Pemerintah Kalurahan Janten Mengucapkan : "Selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1445 H"

Pelayanan Rutin Posbindu Desa Janten

Administrator 18 Juni 2019 Dibaca 760 Kali

JANTEN, Hari ini Selasa (18/6) kader kesehatan Desa Janten, Kecamatan Temon seperti biasa membuka Pelayanan Rutin Posbindu (Pos Binaan Terpadu) di Balai Desa Janten. Kegiatan ini rutin diadakan setiap bulan.

Estiningsih Sebegai salah satu Kader Kesehatan Desa Janten mengatakan “,Posbindu PTM (Penyakit Tidak Menular) bertujuan untuk memberikan penyuluhan dan upaya agar tidak sampai menjadi masyarakat yang beresiko terkena penyakit PTM. Bagi masyarakat beresiko, Posbindu PTM bertujuan untuk mengenali faktor resiko PTM yang ada dan upaya mengurangi jumlah maupun intensitas faktor resiko tersebut agar tidak menjadi penyakit PTM.” Ujarnya.

Sehubungan dengan tujuan diatas dipelayanan Posbindu ini diselenggarakan Tes Tekanan daraH (tensi), cek kolesterol, kadar gula dan asma urat. sebagai pemeriksa adalah kader kesehatan desa yang sudah dibekali keterampilan sebelumnya oleh dinas terkait. Posbindu Desa JantKiranaen sendiri dibagi 2 Kelompok yakni Posbidu Kinanti dan Posbindu Kirana yang masing-masing melaani partisipan sebanyak kurang leih 20 orang.

"Kami menghimbau agar temen-temen karantaruna bisa menjadi partisipan rutin, karena dapat sebagai upaya pencegahan PTM serta biaya yang lebih murah karena masih dibiayai dengan APBDes", Demikian Suhartati koordinator kader mengatakan (Mr. Sunny)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image