You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Janten
Kalurahan Janten

Kap. Temon, Kab. Kulon Progo, Provinsi Di Yogyakarta

Selamat datang di website resmi Pemerintah Kalurahan Janten Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo DIY 5564 Telp/WA 0853 0274 0029

Membaca Kata, Sinau Bareng Menulis Karangtaruna Desa Janten

Administrator 16 September 2019 Dibaca 0 Kali

Janten (15/9), Karang Taruna Desa Janten malam ini menggelar Sinau bareng menulis dan diskusi asik ngalor ngidul bertema Membaca Kata di Balai desa Janten.

Kegiatan ini dimotori oleh mas Bayu dan mas Ulin. Sinau Bareng dimulai dengan diskusi interaktif dilanjutkan dengan membuat tulisan bertema Teh. Dari hal tersebut dari teman-teman Karang Taruna menceritakan apa yang ada dalam sebuah teh, sesuai persepsi mereka masing-masing, selanjutnya peserta membacakan cerita yang telah ditulis temannya sendiri yang dipandu oleh mas Bayu, dilanjutkan tanya jawab mengenai tema Membaca Kata.

Esensi dari pembahasan dengan tema tersebut yaitu untuk melatih agar teman-teman Karang Taruna terbiasa untuk menulis dan bisa menggoreskan tulisannya dalam sebuah kertas maupun sosial media, diharapkan juga bisa berkontribusi dalam konten web desa. Mas Ulin juga mengatakan, "Tidak ada sesuatu untuk menjadi master sebelum ia melatih dan mengasah kata-kata". Dikuatkan juga oleh mas Bayu, " Manfaat, maslahat, dan barokah menjadi suatu hal penting yang ditekankan". Setelah diskusi Membaca Kata tersebut usai kemudian dilanjutkan rembuk lain baik itu mengenai teknologi, ekonomi, keadaan desa maupun yang lain. (Wahyu & Musni)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image