You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Janten
Kalurahan Janten

Kap. Temon, Kab. Kulon Progo, Provinsi Di Yogyakarta

Selamat datang di website resmi Pemerintah Kalurahan Janten Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo DIY 5564 Telp/WA 0853 0274 0029

Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan Kalurahan Janten

Admin Janten 19 Januari 2024 Dibaca 996 Kali
Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan Kalurahan Janten

Janten (19/9), Hujan lebat disertai angin yang melanda kawasan Kapanewon Temon pada Kamis malam mengakibatkan pohon beringin yangberada di Padukuhan Jomboran Kalurahan Janten Kapanewon Temon Kabuaten Kulon Progo Tumbang (dalam Bahasa Jawa Rungkad).

Tumbangnya pohon ini mengakibatkan tertutupnya akses menuju Kalurahan Janten melalui  jalur Padukuhan Jomboran. Hal ini menjadi kendala bagi mobilitas warga utamanya karena melalui jalur tersebut terdapat dua sekilah yakni MTS 2 Kulon Progo dan SD Maarif Nurul Jannah yang pada jam masuk sekolah relatif padat.

Tumbangnya pohon sendiri diperkirakan jam 01.00 dan pertama dilaporkan kepada Pemerintah Kalurahan Janten oleh Muhammad Roif warga setempat. Hal ini kemudian disampaikan oleh pihak terakit dalam hal ini BPBD Kabupaten Kulon Progo, Pemerintah Kapanewon Temon dan Polsek Temon.

Sampai berita ini diturunkan proses evakuasi oleh BPBD, Pemkal Janten, dan Polsek Temon masih berlangsung. tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun jaingan listrik dan internet terputus sementara (Mr. Sunny)

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image