You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Janten
Kalurahan Janten

Kap. Temon, Kab. Kulon Progo, Provinsi Di Yogyakarta

Selamat datang di website resmi Pemerintah Kalurahan Janten Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo DIY 5564 Telp/WA 0853 0274 0029

Pelatihan Memasak Menu Prasmanan Bareng Ibu-Ibu PKK Kalurahan Janten

Admin Janten 01 Desember 2022 Dibaca 723 Kali
Pelatihan Memasak Menu Prasmanan Bareng Ibu-Ibu PKK Kalurahan Janten

Janten(01/12) Di awal Bulan Desember ini ibu-ibu PKK Kalurahan Janten disibukkan dengan pelatihan boga yang diselenggarakan pemerintah Kalurahan Janten yang bertempat di Balai Kalurahan. Pelatihan Diikuti oleh 30 peserta yang dengan Narasumber yang didatangkan adalah Catering Bu Kamto dari Padukuhan Siwates, Kalurahan Kaligintung.

Menu yang menjadi materi pada pelatihan kali ini adalah menu prasmanan yang biasa disajikan di pesta pernikahan antara lain Sop Ayam, Kentang Mustofa, Trancam, dan Ikan Soro Asam Manis.  Menu-menu prasmanan tersebut bisa menjadi variasi dari menu-menu prasmanan yang menjadi andalan sebelumnya seperti Sambal Goreng Kentang, Acar Timun, Ayam Kecap, Ayam Bumbu Kuning, Oseng-oseng Daun Singkong, Bakmi, Semur Kreni Daging, dan masih banyak lagi. Dengan adanya pelatihan memasak dengan menu baru ini diharpakan semakin bertambah variasi makanan yang bisa dijadikan pilihan dalam menyajikan menu prasmanan.

Selain itu seyogyanya pelatihan ini mampu meningkatkan kemampuan memasak ibu-ibu PKK Kalurahan Janten serta dapat membangun usaha bidang kuliner yang bisa dijadikan pemasukan tambahan bagi keluarganya. (pluto)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image