You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Janten
Kalurahan Janten

Kap. Temon, Kab. Kulon Progo, Provinsi Di Yogyakarta

Pemerintah Kalurahan Janten Mengucapkan : "Selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1445 H"

Pengasuhan Bersama Tumbang Bayi dan Balita

Administrator 26 Oktober 2019 Dibaca 798 Kali

Janten, Kader kesehatan Desa Janten Menggelar Pengasuhan Bersama Tumbuhkembang Bayi dan Balita

Kegiatan yang didanai dari APBdes Desa Janten ini bekerjasama dengan Puskesmas 2 Temon. Anik Susanti, Amd Keb sebagai narasumber diantaranya menyampaikan pengertian tumbuh kembang

Tumbuh:bertambahnya ukuran organ tubuh
Kembang;perubahan fungsi organ tubuh.
Setiap anak memiliki kecerdasan dan kemampuan masing-masing dengan beraneka ragam kreasinya. faktor tumbang, diantaranya gizi, keluarga dan masa pranatal(masa hamil). Jika terpenuhi semua sesuai standar maka akan memiliki tumbuh kembang yang sesuai dengan usianya.
Pemenuhan gizi dan emosi ibu dari masa pranatal mempengaruhi tumbang,itulah kenapa 1000 HPK (hari pertama kehidupan) pada anak sangat penting untuk dipenuhi segala kebutuhannya, ditambah dengan menjaga asupan makanan buah dan sayur serta menjaga esmosi ibu demi tercapainya generasi pintar dan sehat untuk indonesia unggul.

Program ini termasuk kedalam program penanganan/pencegahan stunting yang menjadi prioritas penggunaan Dana Desa (Mrs. Sunny)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image