You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Janten
Kalurahan Janten

Kap. Temon, Kab. Kulon Progo, Provinsi Di Yogyakarta

Selamat datang di website resmi Pemerintah Kalurahan Janten Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo DIY 5564 Telp/WA 0853 0274 0029

Upayakan Ketahanan Pangan Kalurahan Janten Berdayakan "Lumbung Pangan Kalurahan"

Admin Janten 10 Agustus 2023 Dibaca 489 Kali
Upayakan Ketahanan Pangan Kalurahan Janten Berdayakan

Hari ini pengurus dan anggota Lumbung Pangan Kalurahan Janten yang bertempat di Padukuhan Teglasari melakukan kegiatan penyimpanan Gabah di lumbung Pangan Kalurahan pasca panen MT 2. Kegiatan ini rutin dilakukakan setiap selesai panen.

Selain untuk menyimpan Gabah hasil panen Lumbung Pangan Kalurahan ini juga melayani simpan pinjam gabah dengan ketentuan yang telah disepakati.

Pada tahun ini Lumung Pangan Kalurahan Janten menampung 10 Ton Gabah kering dari anggotanya.

Diharapkan kedepannya lumbung pangan kalurahan ini dapat lebih berdaya dengan kegiatan dengan Fungsi sosial : menyediakan cadangan pangan masyarakat, Fungsi ekonomi : meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat disekitar desa sasaran dan fungsi Khusus Meningkatkan kemandirian masyarakat, Meningkatkan peran dan fungsi kelembagaan masyarakat desa, Meningkatkan sitem ketahanan pangan masyarakat, Meningkatkan pendapatan masyarakat, Meningkatkan aksesbilitas pangan masyarakat

(Mr. Sunny)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image