You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Janten
Kalurahan Janten

Kap. Temon, Kab. Kulon Progo, Provinsi Di Yogyakarta

Selamat datang di website resmi Pemerintah Kalurahan Janten Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo DIY 5564 Telp/WA 0853 0274 0029

Euforia Piala Dunia Qatar 2022

Admin Janten 18 November 2022 Dibaca 836 Kali
Euforia Piala Dunia Qatar 2022

Piala Dunia FIFA (bahasa Inggris: FIFA World Cup) atau sering disebut Piala Dunia saja, adalah kompetisi sepak bola internasional yang diikuti oleh tim nasional putra senior anggota Federasi Sepak Bola Internasional (Fédération Internationale de Football Association, FIFA), badan pengatur sepak bola dunia. Kejuaraan ini telah diselenggarakan setiap empat tahun sekali sejak turnamen 1930, kecuali pada tahun 1942 dan 1946, yang tidak diselenggarakan karena Perang Dunia II. Juara Piala Dunia saat ini adalah Prancis, yang menjuarai turnamen 2018 di Rusia.

Format turnamen saat ini diikuti oleh 32 tim yang bersaing memperebutkan gelar juara di gelanggang olahraga di negara tuan rumah dalam waktu sekitar satu bulan; babak ini sering disebut dengan Final Piala Dunia. Tahap kualifikasi, yang saat ini diselenggarakan dalam waktu tiga tahun menjelang Piala Dunia, digelar untuk menentukan tim mana yang akan lolos ke turnamen, bersama dengan negara tuan rumah.

Dua puluh turnamen Piala Dunia telah dimenangkan oleh delapan tim nasional berbeda. Brasil telah menjuarai Piala Dunia sebanyak lima kali, dan merupakan satu-satunya tim yang secara rutin mengikuti setiap turnamen. Juara Piala Dunia lainnya adalah Italia dan Jerman dengan empat gelar juara;[a] Argentina, Uruguay dan Prancis dengan dua gelar juara; serta Inggris dan Spanyol masing-masing dengan satu gelar juara.

Piala Dunia adalah salah satu kompetisi olahraga yang paling banyak disaksikan di dunia, bahkan melampaui Olimpiade; diperkirakan 715,1 juta orang di seluruh dunia menyaksikan pertandingan final Piala Dunia FIFA 2006 yang digelar di Jerman.[1] Dua Piala Dunia berikutnya akan diselenggarakan di Qatar pada 2022 dan di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko pada tahun 2026 mendatang.(sumber :Wikipedia)

Tak terasa dalam hitungan hari Piala Dunia Qatar 2022 akan segera bergulir. Apakah hanya saya yang merasakan edisi piala dunia kali ini kurang greget? entahlah...tetapi memang saya pribadi merasa bahwa piala dunia kali ini kurang terasa gaungnya seperti edisi-edisi sebelumnya meski konon biayanya jauh melebihi edisi-edisi terdahulu, apakah karena dipertengahan musim? isu-isu negatif yang menyertai? atau bahkan absennya Italia? saya kurang bisa menganalisa.

Terlepas dari apapun itu paling tidak sebagai penggemar Arsenal saya masih bisa menyaksikan Fabio Viera bersama negara jagoan saya Portugal, selagi menuggu Timnas Indonesia ikut ambil bagian (he..he..he). Berikut link jadwal lengkap piala Dunia Qatar 2022

 

 

 

Dokumen Lampiran

world_cup_2022.xlsx
Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image