You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Janten
Kalurahan Janten

Kap. Temon, Kab. Kulon Progo, Provinsi Di Yogyakarta

Selamat datang di website resmi Pemerintah Kalurahan Janten Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo DIY 5564 Telp/WA 0853 0274 0029

Peningkatan Kapasitas, BUMDes Sejahtera Utama Janten Studi Banding

Administrator 14 Juni 2021 Dibaca 778 Kali
Peningkatan Kapasitas, BUMDes Sejahtera Utama Janten Studi Banding

Sleman, Dalam rangka peningkatan kapasitas Bumdes Sejahtera Utama Kalurahan Janten mengadakan Studi Banding ke BUMDes Tridadi Makmur Desa Tridadi, Sleman Hari Sabtu (12/6). Kegiatan Studi Banding ini diikuti oleh segenap direksi, Pengelola unit, Pamong Kalurahan serta BPK.

Dipilihnya BUMDes Tridadi sendiri dikarenakan suatu desa yang tipologinya mirip dengan Kalurahan Janten yang bisa memaksimalkan potensi, diharapkan dapat menjadi inspirasi untuk BUMDes Janten untuk dapat mengembangkan Unit usaha lainnya kedepannya.

Menarik digaris bawahi strategi pengembangan unit usaha yang hanya modal Rp. 68 juta mampu membuat wahana wisata Puri Mataram sebagai salah satu unit yang ber-omzet milyaran.

Selain Puri Mataram da satu unit usaha menarik dibidang tanaman hias yang juga bermodal minimal dengan omset ratusan juta pada masa sekarang.

"Diharapkan apa yang diterapkan BUMDes Tridadi dapat menginspirasi BUMDes kami Sejahtera Utama Janten, sehingga desa kami yang natabene di depan Bandaria YIA dapat mengoptimalkan potensi yang ada" demikian Fahrudin, S.Ag dalam sambutannya (Mr. Sunny)

 

 

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image