You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Janten
Kalurahan Janten

Kap. Temon, Kab. Kulon Progo, Provinsi Di Yogyakarta

Pemerintah Kalurahan Janten Mengucapkan : "Selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1445 H"

Waspada Hama wereng!

Administrator 23 Maret 2020 Dibaca 847 Kali

Janten, Hari ini Selasa (23/3)B Kecamatan Temon menindaklanjuti laporan pemerintah Kalurahan Janten tentang Hama wereng. Petugas BPP melakukan peninjauan di lokasi persawahan (Lahan Pertanian Padi) secra sampling.
Dari hasil pengamatan memang terbukti ditemukan wereng diberbagai jenis padi. Untuk itu petugas menghimbau petani untuk melakukakan penyemprotan secara mandiri, adapun obat BPP kecamatan temon menyediakan meski jumlahnya tidak mencukupi secara keselurahan.
Mahlufi Petani Padi dari jomboran mengaku terbantu dengan adanya pengamatan dari BPP karena tanpa pengamatan hari ini tidak mengatahui kalau padinya diserang hama wereng, dilihat dari tanaman padi masih segar akan tetapi di bagian bawah wereng sudah sangat banyak.
Himbauan dari BPP agar masyarakat melakukan pengamatan sendiri terhadap ptanaman padinya dan apabila ditemukan wereng agar melakukan penyemprotan pada pangkal tanaman padi (Mr. Sunny)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image