You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Janten
Kalurahan Janten

Kap. Temon, Kab. Kulon Progo, Provinsi Di Yogyakarta

Selamat datang di website resmi Pemerintah Kalurahan Janten Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo DIY 5564 Telp/WA 0853 0274 0029

Tunas Muda Janten Ikuti Roadshow Karangtaruna DIY di Kulon Progo

Administrator 23 Juli 2019 Dibaca 794 Kali

Karangtaruna Tunas Muda Janten pada Hari ini Selasa (23/7) bertempat di Hotel Wijaya Kusuma Wates, berkesempatan menghadiri Roadshow Karang Taruna DIY dengan tema Pengembangan dan Penguatan Jejaring Kerja Karang Taruna dengan Kegiatan Pembinaan Jejaring Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS). Pada kegiatan roadshow tersebut dihadiri perwakilan karangtaruna dari tingkat desa sampai kabupaten. Selaku narasumber, diantaranya Bp. Ismail Malik selaku ketua Karangtaruna Kab. KP, Bp. Sunu Tri Widodo selaku Ketua 3 karangtaruna prov DIY, dan Bp. Burhani Arwin selaku Pengurus Karangtaruna DIY Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Kelembagaan.

Disampaikan oleh Narasumber adalah event yang akan dilaksanakan karangtaruna dalam waktu dekat ini dan juga diharapkan karangtaruna memiliki Usaha Ekonomi Produktif (UEP). Karangtaruna sendiri memiliki slogan "Karang Taruna dilarang kere".

Diharapkan karangtaruna punya kemandirian untuk menjalankan program kerja organisasi dan menghasilkan yang hasilnya bisa untuk seluruh anggota dan pengurus karangtaruna itu sendiri. Mengingat pada sebagian besar Desa anggaran  untuk Organisasi karangtaruna dari APBDes bisa dibilang "sedikit/kecil" sehingga sulit untuk menjalankan kegiatan operasional karangtaruna, maka dari itu karangtaruna harus bisa mandiri dengan memaksimalkan potensi2 yg ada di desa.

Ayo para pemuda desa ! Tunjukan, tampilkan diri kalian. Karena kita adalah masa depan bangsa, nasib bangsa ini ada di tangan kita. Salam Aditya Karya Mahatva Yodha.(KYP)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image