You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Janten
Kalurahan Janten

Kap. Temon, Kab. Kulon Progo, Provinsi Di Yogyakarta

Selamat datang di website resmi Pemerintah Kalurahan Janten Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo DIY 5564 Telp/WA 0853 0274 0029

Ketahanan Pangan: Janten Panen Raya Jagung dan Palawija

Admin Janten 08 November 2023 Dibaca 791 Kali
Ketahanan Pangan: Janten Panen Raya Jagung dan Palawija

Kemarau panjang tahun ini membawa berkah tersendiri bagi petani di Kalurahan Janten Kapenewon Temon Kabupaten Kulon Progo. Belum turunnya hujan sampai dengan pertengahan Bulan November ini memuat tanaman palwija di Kawasan persawahan dataran rendah yang biasanya terendam banjir pada awal musim penghujan sehingga tanamam palawija (ketigan) menjadi gagal panen tidak halnya dengan tahun ini.

"ketigan iki kabeh tanduran isotekan panen" (Kemarau ini semua tanaman bisa panen) demikian kata M. Latifudin salah satu petani jagung sambil memanen jagungnya. kemarau tahun ini sebagian besar petani menanam jagung, hal ini ditunjang dengan adanya antuan benih dari Pemerintah Kalurahan dan Dinas Pet=rtanian Melalui Program Ketahanan Pangan.

Selain Jagung Tanaman Lombok Tahun ini juga berhasil menambah pendapatan petani disamping kemarau yang relatif lebih panjang harga lombok juga relatif lebih tinggi dari biasanya.(Mr. Sunny)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image