You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Janten
Kalurahan Janten

Kap. Temon, Kab. Kulon Progo, Provinsi Di Yogyakarta

Pemerintah Kalurahan Janten Mengucapkan : "Selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1445 H"

KWT Pantang Mundur Jomboran Janten, Pelatihan Budidaya Aloe Vera

Admin Janten 02 November 2022 Dibaca 546 Kali
KWT Pantang Mundur Jomboran Janten, Pelatihan Budidaya Aloe Vera

Janten, hari ini Rabu (2/11) Kelompok Wanita Tani (KWT) "Pantang Mundur" Jomboran, Janten Kapanewon Temon Kab. Kulon Progo, DIY mengadakan Pelatihan Budidaya tanaman lidah buaya (Aloe Vera) bersama BPP Temon. Pelatihan ini diadakan di Balai Kalurahan Janten dengan Peserta 2 KWT dari Kalurahan Janten dan Kalurahan Karangwuluh dengan peserta 60 Orang.

Pelatihan ini dalam rangka pemanfaatan pekarangan yang akan digarap oleh KWT dimana masing-masing KWT di Kapanewon Temon nantinya akan mendapat bantuan benih Aloe Vera senilai Rp. 5.000.000,-.

Ketua KWT Pantang Mudur Nurjanah mengatakan "Menerima bantuan adalah tantangan bagi KWT bagaimana dapat memanfaatkan bantuan sebaik-baiknya sehingga tujuan utamanya tercapai" katnya pada sela pelatihan.

Lurah Janten Muh Muwashilu Rohman, S.Ag Mengatakan "Selain KWT Pantang Mundur di Janten juga ada rintisan 2 KWT lagi, mohon pendampingannya".

Mudah-mudahan bantuan ini nantinya dapat menjadi salah satu sumber pendapatan masyarakat yang notabene bidang pertanian menjadi potensi dari Kalurahan Janten yang belum digarap secara optimal (Mr. Sunny)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image