You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Janten
Kalurahan Janten

Kap. Temon, Kab. Kulon Progo, Provinsi Di Yogyakarta

Selamat datang di website resmi Pemerintah Kalurahan Janten Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo DIY 5564 Telp/WA 0853 0274 0029

Mobil Baru untuk Unit Persewaan Bumdes Janten

Administrator 26 November 2019 Dibaca 836 Kali

Janten (26/11), Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Binangun Sejahtera Utama Desa Janten membuka Unit Usaha Baru di bidang persewaan. Sebagai awal usaha persewaan Bumdes Desa Janten membeli sebuah mobil jenis minibus beberapa waktu yang lalu.

Dengan dibukanya unit usaha baru ini diharapkan Bumdes bisa meningkatkan keuntungan yang muaranya meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD), sebelum menyewakan mobil sebelumnya Bumdes Desa Janten juga sudah menyewakan mesin pembajak sawah (Traktor).

Direktur Bumdes Tri Novianto Aprilita mengatakan "Unit usaha persewaan ini menjadi awal unit usaha baru mudah-mudahan ditahun-tahun mendatang akan muncul unit usaha lain sehingga Bumdes bisa memberikan kenaikan pendapatan yang signifikan untuk desa, dalam waktu dekata kami akan merintis pengelolaan sampah dan pengadaan barang.

Kades Janten Fahrudin S,Ag mengatakan "meski masih banyak yang harus dibenahi api patut disyukuri Bumdes Sejahtera Utama Desa Janten sudah mulai ber-inovasi semoga inovasi-inovasi baru akan muncul sehinga bisa mnopong PAD dan mensejahterakan warga Janten. (Mr. Sunny)

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image