You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Janten
Kalurahan Janten

Kap. Temon, Kab. Kulon Progo, Provinsi Di Yogyakarta

Pemerintah Kalurahan Janten Mengucapkan : "Selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1445 H"

Tahfidz Alquran sebagai Rangkaian Syawalan Desa Janten

Administrator 11 Juni 2019 Dibaca 823 Kali

JANTEN, Hari Selasa (11/6) Pemdes Janten bekerja sama dengan pihak terkait menggelar simakan Al Quran (Tahfidz Alquran). Kegiatan ini diselanggarakan di Balai desa Janten Mulai pukul 13.00 WIB sebagai rangkaian dari kegiatan syawalan akbar warga se Desa Janten.

Tahfidz Alquran ini diikuti oleh para penghafal Alquran se Desa Janten dan sebagai penyimak anggota Karangtaruna serta santri yang sedang pulang dalam rangka libur lebaran.

pengertian tahfidz/menghafal dan Al-Qur’an dapat diartikan bahwa menghafal Al-Qur’an adalah suatu proses untuk memelihara, menjaga dan melestarikan kemurnian Al-Qur’an yang diturunkan kepada Rasulullah Saw. diluar kepala agar tidak terjadi perubahan dan pemalsuan serta dapat menjaga dari kelupaan baik secara keseluruhan ataupun sebagiannya.

srupa dengan pengertin diatas kegiatan ini bertujuan sebagai fasilitasi bagi para penghafal untuk tetap menjaga hafalannya meski kegiatan mengaji sedang libur. Agus Nurrohman Mengatakan "Senang sekali di Desa Janten sangat padat kegiatan positif mulai dari awal Ramadhan sampai dengan kegiatan ini, semoga kegiatan-kegiatan positif senantiasa bisa dilestarikan di Desa Janten"

Tahfidz Alquran ini direncanakan selesai setelah Maghrib ditutup dengan pembacaan maulid simtudduror dan dilanjutkan pengajian umum.(Mr.Sunny)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image