You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Janten
Kalurahan Janten

Kap. Temon, Kab. Kulon Progo, Provinsi Di Yogyakarta

Selamat datang di website resmi Pemerintah Kalurahan Janten Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo DIY 5564 Telp/WA 0853 0274 0029

Bukan Sekedar Tradisi : Karangtaruna Silaturrahmi ke Tomas dan Kades

Administrator 10 Juni 2019 Dibaca 764 Kali

JANTEN, Bukan sekedar tradisi mengunjungi tetangga dan sesepuh pada moment lebaran, tetapi hakikat dari silaturrami lah yang (masih) membuat kegiatan silaturrahmi Karangtaruna ataupun remaja masjid lestari setiap tahunnya.

Hari Minggu (9/6) dan Setiap lebaran tiba selain bersilaturahmi ke tetangga hampir satu desa karangtaruna juga secara kolektif ber-Silaturrahmi kerumah Tokoh-tokoh Masyarakat dan kepala desa. Umumnya silaturrahmi ke Tokoh masyarakat ini diadakan H+3 karena hari H dan H+1 masih ditempat tetangga terdekat.

"Ya, tahun ini dan Insya Allah tahun-tahun yang alkan datang kami masih ingin melestarikan silaturrahmi Karangtaruna seperti ini" kata Sholihul Hadi sebagai yang dituakan di Karangtaruna.

Kepala Desa Janten Fahrudin, S.Ag berpesan "Lestarikan silaturrahmi seperti ini dan semoga Karantaruna tetap menjadi salah satu lembaga desa yang bisa berfungsi sebagaimana mestinya, dengan kegiatan seperti ini diharapkan bisa menjadi benteng intern dari karangtaruna dari pengaruh buruk di luar sana"

Pada Kesempatan ini Karangtaruna juga Mengunjungi Bp. KH. Muh Rifqi Pengasuh Pondok Pesantren Alkalamy dan KH. Rofiudin MLH pengasuh Pondok Pesantren Al Hidayah Desa Karangwuluh. (Mr. Sunny)

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image