You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Janten
Kalurahan Janten

Kap. Temon, Kab. Kulon Progo, Provinsi Di Yogyakarta

Pemerintah Kalurahan Janten Mengucapkan : "Selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1445 H"

Selain Covid Hoax Juga Mengantui

Administrator 06 Mei 2020 Dibaca 887 Kali

Janten 2/4. Huru-hara pandemi Covid 19 masih menyelimuti negara ini, terutama langkah antisipasi di Kalurahan Janten terus dicanangkan.  Dari kemunculan pasien positif di Indonesia, masyarakat Kalurahan Janten langsung mengambil langkah antisipasi. Masalah pandemi tersebut tidak bisa dianggap enteng, mengemplengkan/meremehkan, maupun masa bodoh terhadap pandemi tersebut, tetapi juga tidak boleh takut berlebihan dan panik terhadap situasi.

Langkah antisipasi tersebut terrealisasikan lewat beberapa langkah pencegahan. Baik penyemprotan disinfektan, memakai masker, sesering mungkin cuci tangan, physical distancing, maupun isolasi diri dalam rumah. Kampanye pemerintah dirumah saja juga menjadi sesuatu yang sangat dicanangkan oleh masyarakat Kalurahan Janten. Selain itu peniadaan perkumpulan juga telah dilaksanakan oleh Kalurahan Janten, baik itu yang bersifat keagamaan maupun sosial. Dalam pelaksanaan sholat fardlu dan tarawih tetap terlaksana tetapi dengan ketentuan yang pemerintah anjurkan.

Selain itu memfilter terhadap sosial media juga menjadi hal yang penting. Karena dijaman sekarang ini berita yang benar-benar fakta bersaing dengan berita yang berbau hoax. Terkadang juga membedakan kedua hal tersebut sangatlah sulit. Terpenting dalam menanggapi hal tersebut yaitu jangan langsung membenarkan berita yang belum tentu benar. Juga dalam menyikapi berita tersebut janganlah panik tetapi tetap waspada dan apa yang dikampanyekan pemerintah mengenai Dirumah Saja tetap dipatuhi. ~em

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image