Selamat datang di website resmi Desa Janten 

Urip Nikmat kanti Tirakat

Sukseskan Pengisian Anggota BPD Janten

 

Warga Janten Awali Tahun Baru Dengan Jalan Sehat

Pemdes Janten 01 Januari 2020 17:14:17 Berita Desa


Rabu 1 Januari 2019, Karang Taruna Tunas Muda Janten menyelenggarakan olahraga masal, yakni olahraga jalan sehat di hari pertama tahun 2020. Acara jalan sehat ini merupakan program tahunan yang memang diselenggarakan setiap awal tahun baru, pada jalan sehat tahun 2020 ini merupakan program jalan sehat yang ke empat kalinya,dengan mengusung tema “Seribu Langkah Menuju Sehat Dengan Jalan Santuy”, dari tema ini harapannya untuk mengawali tahun baru di tahun 2020 dapat diawali dengan berolahraga santai dan gembira tanpa adanya unsur kompetitif. Acara jalan santuy ini dimulai dari jam 7 pagi peserta jalan sehat sudah sangat ramai dan rela menunggu sampai acara selesai untuk mendapat hadiah utama berupa satu unit Kulkas, TV LED, dan Sepeda.
Dengan mengusung tema jalan santuy di tahun baru, respon dari masyarakat sangat antusias bahkan ada yang berasal dari tetangga desa, terutama respon dari masyarakat desa janten yang sangat semangat untuk ikut meramaikan jalan santuy tahun ini, karena saking santauynya sampai ada peserta dari desa janten yang sudah berusia lanjut ikut dalam acara tahun ini, yakni simbah Widi, beliau sangat antusias dalam mengikuti jalan santuy ini, dengan semangat mudanya untuk sama dengan peserta lain beliau berjalan tanpa henti dari awal start sampai finish. Karena semangat dan antusias beliau, simbah Widi berhak mendapat penghargaan dan kenang-kenangan dari panitia Jalan Santuy tahun 2020 ini berupa dorprize dan satu buah payung.
Tidak hanya dari simbah Widi yang sangat semangat dalam mengikuti jalan santuy ini, dari masyarakat luar desa Janten antusiasnya juga sangat ramai, ada warga dari desa Karangwuluh, warga desa Palihan, warga desa Pripih, dan warga desa Kibonrejo. Antusias dari masyarakat yang sangat ramia ini tidak terlepas dari semangat anak- anak muda Karang Taruna Tunas Muda Janten dalam mempersiapakan acara tahunan Karang Taruna Tunas Muda dari jauh-jauh hari. Mulai dari pembentukan panitia, persiapan acara, sampai hari pelaksanaan jalan santuy, anak-anak karang Taruna Tunas Muda sangat semangat dan optimis untuk membuat acara jalan sehat tahun ini menjadi pecah dan meriah.
Dengan mendatangkan dua bintang dangdut lokal dan sound sistem yang sangat fenomenal dikancah kabupaten kulonprogo, Ana Serfia dan Putri Varenza X Sanjaya Sound System membuat lapangan balai desa janten bergemuruh. Namun untuk membuat acara yang sangat meriah ini juga tidak terlepas dari beberapa donatur yang ikut menyumbangkan dananya supaya acara berjalan dengan lancar sampai pembubaran panitia tanpa tersendat mengenai masalah keuangan, Karang Taruna Tunas Muda juga sangat berterimakasih kepada pihak sponsor seperti Garda Total Security, Semesta CCTV, Bank BPD, Pegadaian, toko WD Semar, TB Lancar, Pemdes Janten, dan masih banyak lagi sponsor yang ikut menjadi donatur acara jalan sehat tahun 2020.
Di akhir acara peserta jalan santuy yang mendapat grandprize hadiah utama berupa kulkas dua pintu merupakan warga asli desa Janten dari Dusun Tegalsari, yakni mas Kurniawan yang sangat beruntung dengan nomer undian 0100 ia bisa mendapat satu unit kulkas dua pintu untuk dihadiahkan ke kedua orangtuanya. (SBW)

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Lurah Carik Kamituwa Panata Laksana Sarta Pangripta Danarta

Sinergi Program

Pemda Kulon Progo
RSUD Wates
Dukcapil
Kecamatan

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterInstagram

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Kantor Desa

Visitors

Flag Counter

MP 3