You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan Janten
Kalurahan Janten

Kap. Temon, Kab. Kulon Progo, Provinsi Di Yogyakarta

Selamat datang di website resmi Pemerintah Kalurahan Janten Kapanewon Temon Kabupaten Kulon Progo DIY 5564 Telp/WA 0853 0274 0029

Dahar Kembul, Tradisi Rutinan Karangtaruna setelah HUT RI

Administrator 09 September 2019 Dibaca 905 Kali

Janten, Hari ini Minggu (8/9) Karangtaruna Tunas Muda Desa Janten Kecamatan Temon Desa mengadakan Dahar Kembul dalam rangka Syukuran dan pembubaran Panitia HUT ke 74 RI tingkat Desa Janten.

Dahar kembul sendiri berarti Dalam Bahasa Jawa, dahar berarti makan dan kembul artinya bersama. Jadi, dapat diartikan daha kembul adalah makan bersama-sama oleh bebrapa orang dalam satu alas makan.

Selain tasyakuran dan pembubaran panitia Dahar Kembul yang rutin dilaksanakan setelah peringatan HUT RI selesai diadakan adalah untuk menjalin kekompakan karangtaruna dan juga membahas program-program karangtaruna yang akan dilaksanakan pada waktu yang akan dating. Agenda terdekat adalah festival nglarak blarak dan program rutin karangtaruna setiap tahun baru.

Ketua Panitia Tyto Bagus Panuntun Mengatakan “jika dalam perguran tinggi biasanya ada makrab kami punya dahar kembul untuk menjalin kekompakan kami”

Kegiatan ini juga mengundang perangkat desa sebagai bentuk laporan pertanggungjawaban panitia HUT RI kepada Pemerintah Desa. (Mr. Sunny)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image